Tips Sederhana Atasi Mesin Motor Ninja susah hidup



Banyak sekali yang mengeluh masalah ninja yang susah hidup apabila sudah 12jam lebih gk di hidupkan.
entah emang udah dari sananya atau ada masalah lainnya.
ada beberapa trik yang mungkin dapat membantu teman-teman semua untuk mengatasi masalah ini.
cara pertama yaitu:
1.Tutup kran bensin setiap memarkirkan sepeda motor anda dalam keadaan mati.
2.slah mesin 5-10 kali dalam keadaan mati.
3.buka kran bensin kembali.
4.putar kunci kontak dalam keadaan ON dan engine cut juga dalam keadaan ON , lalu slah mesin kembali.tara ngrok-ngrok-ngrok-ngrok mesin dapat hidup.
weiks masih gak mau idup juga tuh mesin,oke apabila cara no 2-4 belum bisa, ada cara kedua yaitu :
1.ganti spuyer(pilot jet) karburator standart (mikuni VM 28 “22,5″ )
anda dan naikkan jadi 1-2 step menjadi 25 / 27,5
2.seting ulang putaran angin karburator.
apabila ke dua cara tersebut belum dapa mengatasi masalah anda juga, sebaiknya bawa ke bengkel langganan anda / bengkel yang memang terpercaya dan sering memagang motor jenis ini.
dari pengalaman yang saya tahu dan saya alami sendiri , biasanya kalau motor susah hidup itu karna setingan bahan bakar pada karburator yang terlalu kaya/gemuk/basah dan juga bisa terlalu kering.
untuk karburator yang setingannya terlalu kering saya kurang tahu persis apa ciri2nya kalau dalam keadaan mati atau sedang tidak hidup mesinnya.
kalau untuk karburator yang terlalu kaya/gemuk/basah biasnaya di tandai dengan body karburator yang berembun dan kalau di pegang terasa dingin seperti habis kesiram es apabila kita habis jalan baik jarak dekat atau jauh bahkan kalau cuma sekedar memanaskan mesin aja.
dari pengalaman ini saya telah mencoba dua trik di atas dan berhasil alias lancar jaya selama ini.
setingan karburator sendiri sangat di pengaruhi suhu lingkungan sekitar, seperti udara atau suhu yang ada di sekeliling motor anda.
so semoga trik ini dapat membantu sobat-sobat sekalian.
TETAP SEMANGAT.^_^
Bagi yang ingin Mengcopy artikel Tips Sederhana Atasi Mesin Motor Ninja susah hidup jangan Lupa mencantumkan Url ini http://kumpulancaradantips.blogspot.com/2013/09/tips-sederhana-atasi-mesin-motor-ninja.html sebagai Sumbernya. Jika tidak ingin mencantumkan Tips Sederhana Atasi Mesin Motor Ninja susah hidup sebagai sumbernya, minimal anda merubah 30 % artikelnya dengan bahasa anda. Berikan rasa Terimah kasihmu dengan meletakkan link Tips Sederhana Atasi Mesin Motor Ninja susah hidup sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar