Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Contoh Surat Lamaran Kerja - Anda Baru lulus atau anda ingin mendapat pengkahasilan kali ini saya memberikan tips cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan bener. Dalam kehidupan sehari-hari kita tentunya membutuhkan sebuah pekerjaan. Pekerjaan ini dapat bermanfaat untuk mengisi waktu luang kita dan tentunya juga untuk mendapatkan suatu gaji untuk kebutuhan hidup. Untuk mendapatkan sebuah pekerjaan sendiri, kita pasti akan mencari atau melamar pekerjaan disuatu tempat. Saat kita melamar pekerjaan, tentu saja kita membutuhkan yang mana namanya surat lamaran kerja yang merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan atau untuk melamar sebuah pekerjaan yang kita inginkan.

Contoh Surat Lamaran Kerja





Surat lamaran kerja pada umumnya sebenarnya memiliki inti yang sama. Hanya saja kita perlu untuk mengkreasikan surat sesuai dengan tujuan pekerjaan anda. Namun tak sedikit juga orang yang masih bingung dengan cara membuat surat lamaran kerja yang baik. Dengan demikian, pada kesempatan kali ini blog erakata.com akan kembali memberikan postingan menarik yaitu tentang contoh surat lamaran pekerjaan. Namun sebelum saya akan memberikan contoh surat tsb, ada baiknya kita mengetahui tips menulis surat lamaran yang benar bagi anda yang belum berpengalaman dalam membuatnya.

1. Prestasi Kerja
Pada saat kita menuliskan surat lamaran kerja, kita dapat mencantumkan prestasi apa yang pernah kita dapat saat bekerja. Hal ini tentu saja akan menjadi pertimbangan HRD atau Human Resource Departement pada saat melakukan pe-rekrutan karyawan baru.

2. Berikan Alasan Melamar
Saat menulis lamaran pekerjaan, cantumkan alasan ataupun tujuan kenapa Anda melamar. Contohnya saja seperti apa yang akan kita lakukan atau kontribusi apa yang akan kita berikan jika kita bergabung.

3. Gunakan Huruf / Font Standar
Menulis lamaran pekerjaan dengan menggunakan komputer, kita tidak perlu menggunakan variasi font yang dapat membuat surat lamaran terlihat menjadi tidak profesional. Anda cukup menggunakan font standar seperti arial, verdana, times new roman.

Tiga tips diatas mungkin akan bermanfaat sebelum anda membuat surat lamaran pekerjaan. Tak usah terlalu berpanjang lebar lagi, langsung saja kali kami berikan informasi terkait mengenai surat lamaran kerja terbaru.



Jakarta, 05 Mei 2013
Kepada Yth :
Bapak / Ibu Pimpinan
Toko Elektronik Deluxior
Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan pegawai sebagai Karyawan. Oleh karena itu saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.
Saya tamatan SMK, belum menikah, jujur, disiplin, berpenampilan menarik, bertanggung jawab, serta dapat bekerja sama dalam tim maupun individual.
Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/ Ibu bersama ini turut saya lampirkan :
  1.  Foto Copy Ijazah Terakhir 1 Lembar
  2.  Pas Photo 4 x 6 1 Lembar
  3. Foto Copy KTP 1 Lembar
  4.  Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar


Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat menerima saya bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
Maria Mercedes



Jakarta, 05 Mei 2013
Hal: Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth,
Bapak / Ibu Manager personalia
PT. Jaya terus
Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Jaya terus, seperti yang termuat dari harian erakata pada tanggal 14 April 2013. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Jaya terus sebagai berikut:
Nama : ..........................
Tempat & tgl. Lahir : .......................
Pendidikan Akhir : ......................
Alamat : .....................
HP : ......................
Email : ...........................
Status Perkawinan : ..........................(single/nikah)
Saat ini saya bekerja sebagai staff di PT. Hampir mati, Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.
Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.
Hormat saya,

Contoh surat lamaran kerja diatas dapat anda jadikan sebagai referensi atau contoh untuk anda yang ingin membuat surat lamaran pekerjaan. Inti terpenting dari contoh surat dari lamaran kerja diatas adalah awalan surat, tujuan surat, isi surat, penutup surat, dan juga beserta lampiran surat. Namun pada bagian isi surat, kita juga dapat mengubah isi sesuai dengan kebutuhan pekerjaan yang akan kita lamar. Cukup sekian informasi kali ini, semoga anda dapat membuat surat lamaran kerja yang baik dan dapat diterima di tempat yang anda inginkan.

"Semoga tips contoh surat lamaran kerja diatas bermanfaat bagi anda" Salam Sukses ^_^
Bagi yang ingin Mengcopy artikel Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru jangan Lupa mencantumkan Url ini http://kumpulancaradantips.blogspot.com/2013/05/contoh-surat-lamaran-kerja-terbaru.html sebagai Sumbernya. Jika tidak ingin mencantumkan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru sebagai sumbernya, minimal anda merubah 30 % artikelnya dengan bahasa anda. Berikan rasa Terimah kasihmu dengan meletakkan link Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru sebagai sumbernya.

2 komentar:

918Kiss mengatakan...

I think most people would agree with your live22 free credit article. I am going to bookmark this web site so I can come back and read more articles. Keep up the good work!

scr888 mengatakan...

Thanks for the information and links you shared 918kiss 4d lucky draw free credit online casino malaysia this is so should be a useful and quite informative!

Posting Komentar